Home Dish Pempek Palembang Ikan Tenggiri

Pempek Palembang Ikan Tenggiri

Introduce

Chef :

Yuliyanti Zaenal

Pempek Palembang Ikan Tenggiri

Jajanan Favorite !! gurih nya ikan tenggiri berpadu dengan saus cuko yang segar.. yummyyy

Cooking instructions

* Step 1

Tuang air secara bertahap ke dalam daging ikan tenggiri, aduk rata lakukan sampai air habis. kemudian tambahkan, bawang putih, 1 butir putih telur, gula dan kaldu jamur aduk perlahan hingga rata. kemudian tambahkan garam. (Tips : setelah ditambahkan garam jangan diaduk terlalu lama karena dapat menyebabkan tekstur adonan keras dan alot).
Image step 1 Image step 1 Image step 1

* Step 2

Tambahkan tepung tapioka ke dalam adonan ikan secara bertahap (3x masukkan tepung). Tips aduk dengan perlahan dan penuh kasih sayang agar adonan tidak keras dan alot, jangan disamakan dengan menguleni bahan kue, pastikan ikan dan tepung tercampur rata.
Image step 2 Image step 2

* Step 3

Panaskan air dalam panci hingga mendidih. Siapkan telur yang sudah di kocok lepas ke dalam gelas agar mudah di tuang saat mengisi kapal selam. siapkan tepung tapioka dalam wadah untuk membentuk adonan pempek agar tidak lengket waktu memulung pempek nya. kemudian bentuk adonan masing2 kisaran 50 gr menjadi pempek lenjer, kapal selam (cara buat bisa searching di youtube untuk memudahkan deskripsi nya).
Image step 3 Image step 3 Image step 3

* Step 4

Dan untuk pempek adaan tidak direbus tetapi langsung di goreng dalam minyak panas setelah ditambahkan campuran merica dan irisan bawang merah. goreng sampai kuning merata.
Image step 4

* Step 5

Adonan pempek (lenjer dan kapal selam) yang sudah jadi masukkan kedalam air mendidih hingga mengapung kemudian angkat lalu tiriskan. setelah semua adonan matang bisa disimpan dalam kulkas.
Image step 5 Image step 5 Image step 5

Note: if there is a photo you can click to enlarge it

10 Pieces Of Expert Nutrition Advice

1. Start Small

2. Fill Your Plate With Beans and Leafy Greens

3. Focus on Adding—Not Subtracting

4. Taste the Rainbow

5. Prioritize Potassium

6. Eat More Plants

7. Focus on Your Immune System

8. Try the Mediterranean Diet

9. Understand the Impact of Food

10. Guard Your Gut

See more
🇻🇳 Việt Nam 🇺🇸 USA

Copyright © 2024 Cookcic