Home Dish Homemade Version Bibimbab

Homemade Version Bibimbab

Introduce

Chef :

Fran Sisica

Homemade Version Bibimbab

Hari ini Aku libur kerja. Tadi pagi sempat ke pasar di VIC market yang besok tutup (libur) jadinya hari ini banyak diskonan. Cerita punya ceritaaa, akhirnya aku borong sayur,buah dan barang barang dapur ( Biasalaaah jiwa emak emak langsung ON Kalau ngeliat diskonan kannn, hehe). Seminggu yang lalu aku dah kepikiran pengen makan makanan ala ala korea (spicy chicken wings) tapiii berhubung Aku lagi control kalori intake, jadinya deep fry food is a BIG NO for me. alright, balik lagi ke cerita kenapa bibimbab? karna menurut aku even aku kepengen makan makanan ala luar (yang mostly over bumbu, over MSG) mending Aku bikin sendiri aja di rumah. Like they said "You are what you eat". Kalau masak sendiri, kita tau apa yang kita campur dalam makanan. satu permasalahan nya ketika aku masak adalah kadang takaran nya (beneran agak agak) , pas aku cicip dan ngerasa cukup, aku berhenti tambahin bumbu). Masak sendiri itu efektif banget, apalagi buat aku yang strick diet. Nanti aku akan share beberapa resep makanan sehat yang aku masak. (DIET TAPI GAK NYIKSA) . Ini resep bibimbap nya dulu ya , Kalau ada yang mau coba, silahkan mencoba. Feel free to contact tau boleh tanya tanya juga :)

Cooking instructions

* Step 1

Panaskan teflon diatas api sedang, masukan sedikit olive oil, bawang putih yang Sudah di potong halus, daging ayam. Tambahkan sedikit kecap asin, lada hitam. Tumis sampai ayam agak kering. Sisihkan

* Step 2

Untuk Sayuran nya, aku hanya blench. Masak air panas dan siram ke sayuran nya. Tiriskan dan Tambahkan sedikit garam.

* Step 3

Goreng telur mata Sapi. Sisihkan

* Step 4

Ambil nasi (saya pakai beras merah), ambil ayam yang sudan dimasak dan sayuran yang sudah kita blench, kemudian susun diatas mangkok sesuai selera. Kimchi nya saya beli dari toko korea.

Note: if there is a photo you can click to enlarge it

10 Pieces Of Expert Nutrition Advice

1. Start Small

2. Fill Your Plate With Beans and Leafy Greens

3. Focus on Adding—Not Subtracting

4. Taste the Rainbow

5. Prioritize Potassium

6. Eat More Plants

7. Focus on Your Immune System

8. Try the Mediterranean Diet

9. Understand the Impact of Food

10. Guard Your Gut

See more
🇻🇳 Việt Nam 🇺🇸 USA

Copyright © 2024 Cookcic